BID HUMASNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polri Aktif Amankan Proses Packing Kotak Suara Logistik Pemilu di KPU Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aparat Polres Banggai terus melaksanakan pengamanan proses Pengepakan Kotak Suara dan logistik Pemilu 2024 di Gudang Logisitik KPU Kabupaten Banggai, Minggu (28/1/2024).

“Monitoring dan pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan seluruh logistik pemilu,” ungkap Kabag Ops Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi SH, SIK di Kawasan Bukit Halimun.

Ia menjelaskan, monitoring dan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri khususnya Polres Banggai Polda Sulteng dalam menjamin keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Semua ini dilakukan agar pelaksanaan Pesta Demokrasi tahun 2024 berjalan aman, damai, lancar dan tentunya kondusif,” jelasnya.

Selaku Karendal Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Banggai, kata Kompol Esti Prasetyo Hadi, pihaknya juga aktif berkoodinasi dengan pihak KPU sebagai penyelenggara Pemilu guna memastikan proses pengepakan hingga pendistribusian tidak terjadi kendala.

“Kita selalu berkoodinasi dengan pihak KPU, guna memastikan bahwa semua tahapan pemilu, mulai dari pengepakan hingga distribusi logistik ke tingkat PPK dan TPS nanti, berjalan sesuai rencana,” beber perwira pangkat satu melati ini.

Dirinya berharap, kehadiran Polri diwujudkan sebagai komitmen dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilu, dengan fokus menjaga keamanan dan kelancaran proses pengepakan surat suara. “Polri akan terus mengawal setiap proses Pemilu 2024 hingga selesai dengan penuh integritas,” tandasnya.**HumasPolresBanggai