BID HUMASNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Beri Penghormatan Terakhir, Wakapolres Banggai Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Waka Polres Banggai Kompol Pino Ary menjadi inspektur upacara (Irup) dalam pemakaman secara kedinasan Almarhum AKP Marulak Silaban, SH yang meninggal dunia karena Sakit, Kamis (11/1/2024).

Upacara yang dilakukan secara kedinasan Kepolisian dimulai dari penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Polres Banggai Kompol Pino Ary selaku Irup persemayaman dirumah duka kompleks Bintaro Kelurahan Bungin Timur, Luwuk.

Selanjutnya dilakukan upacara pemakaman di taman makam bahagia Desa Bunga Kecamatan Luwuk Utara yang diikuti seluruh PJU dan personil serta Bhayangkari Polres Banggai.

“Upacara ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia atas jasa dan pengabdian Almarhum selama mengabdikan diri sebagai anggota Polri,”tutur Kompol Pino.

Usai bertindak sebagai pemimpin upacara pada prosesi pemakaman AKP Marulak Silaban, Waka Polres menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya salah satu anggota Polri yang terakhir berdinas sebagai Kanit Reskrim Polsek Luwuk, Polres Banggai, Polda Sulteng.

“Saya pribadi dan keluarga besar Polres Banggai mengucapkan turut berduka cita atas kembalinya Alm. Marulak Silaban. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan serta penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan,” tutur Waka Polres.

Diketahui Almarhum AKP Marulak Silaban meninggal dunia pada hari Senin 8 Januari 2024 jam 16.20 Wita di Rumah Sakit Wahidin Kota Makassar karena sakit.*HumasPolresBanggai