POLRES TOUNA

Berdialog Langsung Bersama Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Ajak Jaga Kamtibmas

TOUNA – Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat, para Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Tojo Una-Una rutin melaksanakan kegiatan sambang warga di desa binaan masing masing.

Seperti hal nya Bhabinkamtibmas Desa Sabo Polsek Ampana Tete Bripka David A Yusuf kali ini menyambangi salah satu warga binaan di Desa Sabo, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-Una , Sabtu (13/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di desa.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan sekitar sehingga bisa terjalin hubungan yang baik di antar sesama.

Tak lupa juga Bripka David A Yusuf selaku Bhabinkamtibmas Desa Sabo menyampaikan pesan kepada warga agar berperan aktif untuk selalu membantu tugas Polri menjaga situasi kamtibmas sehingga tetap aman dan kondusif dan terjadi tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas di desa agar warga tidak sungkan untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas sehingga segera ditindak lanjuti.

Di tempat terpisah Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S Deypaha,SH menyampaikan bahwa kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas untuk menggali setiap informasi Kamtibmas di desa binaan dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi atau meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.(Humas)