BID HUMASGeneralNewsOPINISATKER

Bid Dokes Polda Sulteng Gelar Rikes Berkala Personil Polres Buol

tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bid Dokes Polda Sulteng kembali Laksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala semester satu di Polres Buol, Senin (15/01/24).

Rikes berkala yang dilaksanakan di Pendopo Polres Buol ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini hingga Selasa besok bekerjasama dengan Laboratorium Maxima Palu ini guna untuk mengecek kesehatan Personel Polres Buol.

Tim kesehatan yang dipimpin Ipda Fadly Tumiwa melakukan pemeriksaan kepada personel Polres Buol dan jajaran dan diikuti langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P, Wakapolres Kompol Jhonny Bolang, S.Sos, M.H, PJU Polres, Kapolsek Jajaran serta Personel Polres, Polsek dan PNS Polri meliputi pemeriksaan Fisik, Laboratorium, EKG, Rontgen, Keswa serta pemeriksaan gigi.

“Tujuan dari pemeriksaan ini guna deteksi dini terhadap penyakit maupun keluhan agar bisa dilakukan pengobatan serta pencegahan terhadap apa yang dirasakan ataupun di derita yang meliputi pemeriksaan fisik, laboratoriu, EKG, Rontgen, Keswa serta pemeriksaan gigi sebanyak 100 yang terdiri dari Intensif 1 sebanyak 15 Personel, Intensif 2 sebanyak 65 personel serta Intensif 3 sebanyak 20 personel” terang Kapolres Buol melalui Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH.

“Kesehatan merupakan hal penting bagi seluruh personel Polres Buol dan jajaran untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari hari dalam menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Buol agar dapat terlaksana dengan baik dan juga merupakan salah satu penilaian 13 Komponen yang wajib dilakukan oleh Personel Polri saat pengajuan kenaikan pangkat maupun saat mengikuti pendidikan pengembangan” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP. (fn)