POLRES TOUNA

Cooling System Wujudkan Pemilu Damai, Polsek Ampana Kota Gelar Patroli Sambang Warga

TOUNA – Polsek Ampana Kota Polres Touna terus menjalin komunikasi dengan warga dan memberikan pesan-pesan kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif melalui kegiatan patroli sambang warga.

Seperti pada Kamis (18/1/2024) siang, Personel Polsek Ampana Kota Aipda Ansyar  bersama Bripka I Komang Budiasa dan Bripka Dani Radiyansyah melaksanakan patrol sambaing warga di Kelurahan Ampana dan Kelurahan Labiabae serta memberikan Himbauan Kamtibmas.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“Hal itu, merupakan upaya Cooling System dalam mewujudkan Pemilu serentak 2024 yang aman dan damai,” kata Iptu Maryanto.

Lanjut kata Kapolsek, cooling system atau program sistem penyejuk merupakan salah satu upaya preemtif Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif melalui pendekatan humanis.

“Dalam patrol sambang ini, Personel menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” ujar Iptu Maryanto.

Selain itu, tambah Iptu Maryanto, Personel juga mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi dan mudah percaya dengan berita hoaks serta selalu berkordinasi dengan Polsek Ampana Kota bila terjadi gangguan Kamtibmas.

“Kami terus mengajak warga agar berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya. (Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan