GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat, Sat Samapta Polres Touna Laksanakan Patroli Blue Light

TOUNA – Guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Sat Samapta Polres Touna secara aktif melaksanakan kegiatan patroli Blue Light di wilayah Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Patroli tersebut dilakukan guna mencegah potensi aksi kejahatan di tempat-tempat strategis seperti kantor perbankan, kantor Penyelenggara Pemilu serta tempat keramaian, Sabtu (20/1/2024) malam.

Kegiatan patroli Blue Light yang dilaksanakan oleh Sat Samapta Touna merupakan bagian dari upaya Polri dalam meningkatkan kehadiran dan kewaspadaan di area-area yang rawan terhadap tindak kriminalitas.

Penggunaan teknologi lampu biru atau Blue Light dalam patroli ini juga bertujuan untuk memberikan sinyal kehadiran polisi kepada masyarakat sekaligus menciptakan rasa aman bagi para pengunjung serta pekerja di lokasi tersebut.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kasat Samapta AKP Kukuh Edy Purwanto menyatakan, bahwa Polres Touna berkomitmen untuk mengoptimalkan upaya pencegahan kejahatan dan gangguan Kamtibmas dengan melakukan patroli rutin.

“Kami harap kegiatan ini dapat memberikan efek deterrence, sehingga masyarakat merasa  aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi,” kata AKP Kukuh.

Untuk itu, sambung AKP Kukuh, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar menjelang Pemilu 2024.

“Kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi semua pihak,” ujarnya.

“Dalam menjalankan tugasnya, kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memberikan perlindungan serta keamanan yang optimal,” tandasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan