GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Satpol PP Touna Bersama BNN, Polsek Ampana Kota dan Koramil Ratolindo Gelar Operasi Pekat Gabungan

TOUNA – Sat Pol PP Kabupaten Touna bersama BNN, Polsek Ampana Kota, Koramil 1307/05 Ratolindo, Pemerintah Kecamatan Ratolindo, dan Pemerintah Kelurahan Ampana menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) gabungan, Sabtu (3/2/2024) malam.

Operasi dalam rangka cipta kondisi menjelang Pemilu tahun 2024 ini menjadi sasaran Hotel, Penginapan dan kos-kosan di wilayah Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Kasat Pol PP Kabupaten Touna, Iksan Badwi mengatakan, pada razia gabungan ini kami memeriksa terhadap penghuni Kos- Kosan, tamu Hotel dan Penginapan, yang tinggal atau menginap bersama yang bukan suami istri.

“Melakukan tes urin terhadap orang yang diduga mengkonsumsi Narkoba dan menyampaikan himbauan kepada  masyarakat agar bersama-sama bisa menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu pada 14 februari 2024,” kata Iksan Badwi .

Ia menjelaskan, dalam razia ini, petugas berhasil mengamankan pasangan yang tidak memiliki ikatan suami istri di salah satu hotel di Kecamatan Ampana Kota dan setelah di lakukan tes Urine oleh petugas BNN salah satunya di nyatakan positif Narkoba (Sabu).

“Kemudian mengamankan 2 perempuan disalah satu Kos-kosan di Kelurahan Dondo Barat, karena mengkonsumsi Narkoba jenis sabu,” jelasnya.

“Terhadap ke 4 orang yang di amankan langsung di bawa ke Kantor BNN Kabupaten Touna Untuk di mintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, Razia Pekat kali ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban Masyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Kami berharap kepada warga Masyarakat di wilayah Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo untuk turut andil dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” ajaknya.

“Karena dalam menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, Sat Pol PP, Polisi, dan TNI, tetapi tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.(Humas)