GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Problem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Bersama Kades dan Babinsa Selesaikan Masalah Warga

TOUNA – Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan memecahkan permasalahan (Problem Solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna Briptu Ahluddin bersama Pj Kades Padang Tumbuo Sofyan, S.Sos, Babinsa Desa Padang Tumbuo Serma Adrianto P melaksanakan kegiatan Problem solving warga bertempat di Desa Padang Tumbuo, Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Touna, Senin (26/2/2024).

Dalam penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas bersama Pj Kades Padang Tumbu dan Babinsa menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah untuk dicarikan solusinya sehingga mendapatkan solusi yang baik bagi kedua belah pihak.

Dari hasil mediasi tersebut berhasil selesaikan dengan cara kekeluargaan berjalan aman terkendali serta tidak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Problem solving ini bertujuan agar permasalahan warga tidak meluas, sehingga dapat menimbulkan konflik sosial,” kata Iptu Maryanto.

“Diharapkan dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum,” pungkas Kapolsek.(Humas Restouna)