BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Gelar Jumat Curhat Dengan Para Juragan Kapal Jurusan Taliabo

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai dan jajaran aktif menggelar program Jumat Curhat guna menampung keluhan dan masukan dari masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Seperti yang dilakukan Satreskrim Polres Banggai yang dipimpin KBO AKP Tedy Polii di Pelabuhan Kapal Taliabo, Kompleks Pertokoan Kelurahan Luwuk, Jumat (1/3/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kanit Reskrim, penyidik Polres Banggai dan Juragan serta ABK Kapal.

Dalam pertemuan itu, KBO Reskrim AKP Tedy Polii menghimbau agar pemilik kapal tidak memuat sepeda motor dengan surat-surat kendaraan yang tidak lengkap (dugaan hasil kejahatan).

“Kapten/ABK kapal wajib mengecek asal usul serta surat-surat sepeda motor yang dibawa oleh penumpang,” pintanya.

Selain itu, untuk menghindari menjadi korban penipuan, disarankan untuk tidak melakukan transaksi jual beli barang melalui media social yang pemilik barang tidak jelas atau lewat calo.

Terakhir, disampaikan Teddy bahwa untuk mari menjaga keselamatan penumpang maupun barang.

Para pemilik kapal pun merasa berterima kasih bahwa Polres Banggai telah menyambangi mereka. Dan meminta untuk dirutinkan patroli pada siang maupun malam hari.

“Kami berharap pula disekitar area pelabuhan ini bisa terpasang CCTV,” ungkap salah satu juragan kapal.*HumasPolresBanggai