GeneralLatestNews

Polres Touna Kerahkan Puluhan Personel Amankan Sholat Tarawih Selama Ramadhan

TOUNA – Polres Touna memberikan jaminan pelaksanaan Ibadah Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H di wilayah Kabupaten Touna berjalan aman dan lancar hingga lebaran mendatang.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Isya dan sholat Tarawih secara berjamaah yang dilaksanakan di Setiap Masjid di Kabupaten Touna.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol melalui Kasi Humas AKP Triyanto mengungkapkan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan ketenangan kepada jamaah yang hendak melaksanakan ibadah tarawih.

“Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Touna untuk memastikan situasi aman dan kondusif serta tak ada gangguan selama pelaksanaan sholat tarawih,” ungkap Triyanto.

Triyanto mengatakan, kurang lebih 75 Personel dikerahkan untuk melaksanakan PAM shalat Tarawih Masjid di wilayah Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

“Pengamanan mulai dari Isya hingga sholat tarawih dan Jemaah kembali ke rumah,” kata Kasi Humas.

Triyanto menambahkan, Pengamanan Sholat Tarawih juga dilaksanakan hingga jajaran Polsek, hingga lebaran atau sebelum operasi Ketupat dimulai.

“Secara teknis Personel ini bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, pengaturan lalu lintas dan hal-hal yang dianggap mengganggu di lingkungan setiap Masjid tempat pelaksanaan Sholat Tarawih,” tambahnya.

Triyanto menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama Polres Touna menjaga keamanan selama Ramadhan 1445 H.

“Penekanan Bapak Kapolres Touna agar petugas menindak tegas setiap kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Touna,” ujar Triyanto.

Triyanto berharap, dengan sinergi antara Polisi dan masyarakat, bulan suci Ramadan dapat berjalan dengan damai dan penuh berkah.

“Seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Touna diminta untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan ini, sehingga momen suci tersebut dapat dirasakan oleh seluruh umat Islam dengan nyaman dan aman,” tandasnya.(Humas)