POLRESPOLRES TOUNA

Hadiri Pembukaan Pasar Malam Ramadhan 1445 H, Wakapolres Touna: Hati-hati! Laporkan Apabila Terjadi Masalah

Polrestouna.com – Forum Asosiasi Pedagang Ampana yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan usaha kecil dan menengah Kabupaten Tojo Una Una melalui UPTD Pasar Ampana membuka Pasar Ramadhan 1445 H di lokasi Eks Pasar Sentral Ampana Jl. Yos Sudarso Kel. Uentanaga Bawah Kec. Ratolindo Kabupaten Tojo Una Una.

Wakapolres Touna Kompol Ulil Rahim, S.Kom., M.H. menghadiri pelaksanan pembukaan secara resmi dimulainya akitivitas pasar malam ramadhan tersebut pada Sabtu (30/03/2024) sekitar jam 21.05 WITA. Kegiatan pasar ramadhan ini rencananya akan dmulai pada tanggal 30 Maret 2024 dan akan berakhir pada 10 April 2024 tepat malam terakhir bulan Ramadhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Asisten II Sekab Tojo Una Una Nawatsara Panyili, Asisten III Administrasi Umum Dr. Syarif Lasawedi, M.Ap., Kepala Dinas Pedagangan, usaha kecil dan menengah Kabupaten Tojo Una Una Mohammad Isa Ashar Latimumu, S.H., Kadis Perhubungan Kab. Tojo Una Una Ir. Moh. Idrus, M.T., Danramil Ampana Kota Kapten Inf. Iston Sihotang, Kapolsek Ampana Kota IPTU Maryanto, Kasi Propam Polres Tojo Una Una AKP Yahya, Kabid Pol PP Muhammad Muslim, S.E., Kepala UPTD Pasar Moh. Lubis., Asosiasi Pedagang dan masyarakat yang berkunjung.

Kegiataan dimulai dengan pembacaan doa oleh Al-Habib Haedar Hamid dan dilanjutkan laporan Kepala UPTD Pasar Ampana yang mengatakan, untuk pembiayaan pasar ramadhan ini murni dari para pedagang dan pelaksanaannya didukung penuh oleh unsur TNI dan POLRI, Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Perdagangan, usaha kecil dan menengah Kabupaten Tojo Una Una sebagai fasilitator.

Pada kegiatan pembukaan ini dibacakan pula sambutan Bupati Tojo Una Una oleh Asisten III Administrasi Umum Dr. Syarif Lasawedi, M.Ap., yang dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi serta mendukung penuh atas inisiatif dari asosiasi pedagang pasar Ampana yang melaksanakan pasar malam Ramadhan atau pasar senggol di Eks Pasar Ampana ini.

Ditemui awak media pada sela-sela kegiatan Wakapolres Touna mengatakan, selain Pasar Malam Ramadhan 1445 H ini, akan dibuka juga wahana bermain hiburan anak-anak yang berlokasi di Lapangan Depan BRI Cabang Ampana.

“Ini merupakan ladang penghasilan bagi para pedagang yang akan berjualan. Menurut informasi yang kami terima Pasar malam Ramadhan ini bukan hanya disi oleh pedagang lokal Kab. Tojo Una Una tetapi ada pula pedagang dari luar wilayah Kab. Tojo Una Una.

“Tidak menutup kemungkinan akan rawan terjadinya tindak pidana pencurian, dan kemacetan arus lalu lintas yang disebabkan oleh lokasi kegiatan Pasar Malam Ramadhan yang menggunakan jalan yang mana sering dilalui oleh banyak kendaraan,” ungkap Wakapolres.

Kompol Ulil menambahkan, kami pihak Polres Touna akan mempersiapkan personel untuk melakukan pengamanan, baik pengaman terbuka maupun pengamanan tertutup di dua lokasi yang akan dilaksanakan kegiatan pasar malam Ramadhan dan wahana hiburan anak-anak.

“Kami akan terus melaksanakan patroli secara kontinu di lokasi pasar malam ramadhan untuk mencegah segala macam penyakit masyarakat seperti peredaran narkoba, perjudian, geng motor, premanisme dan kejahatan lainnya yang meresahkan pedagang maupun masyarakat pengunjung,” lanjutnya.

“Kepada para pedagang dan masyarakat akan berkunjung, kami berpesan agar selalu berhati-hati dan perhatikan dagangan dan barang bawaannya. Apabila ada hal-hal yang tidak dingingkan terjadi segera laporkan ke Polsek t atau Pos Pelayanan Lebaran Tahun 2024 terdekat, tutup Wakapolres.

Siaran Pers: Humas Polres Touna Polda Sulteng