POLRES TOUNA

Lat Pra Operasi Ketupat Tinombala 2024, Kapolres Touna: Lakukan Deteksi Dini Arus Mudik dan Arus Balik

Tribratanews.com – Menjelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri, personil Polres Touna yang terlibat dalam Operasi ikuti kegiatan latihan Pra Operasi Ketupat Tinombala – 2024, Selasa, (02/04/2024) jam 14.00 Wita di Aula Rupatama Polres Touna.

Hadir dalam Lat Pra Operasi Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H., Wakapolres Touna Kompol Ulil Rahim, S.Kom., M.H., Kabag Ops Polres Touna Kompol Mulyadi, Kasihumas Polres Touna AKP Triyanto, Kasipropam AKP Yahya, Kasiwas AKP Adri Moningka, PJU dan para Kapolsek jajaran serta personil yang terlibat operasi.

Latihan Pra Operasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dalam pelaksanaan Operasi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 nanti.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. dalam arahannya mengatakan, khusus kepada personil yang masuk dalam sprint Operasi Ketupat Tinombala 2024 saya berpesan untuk wajib fokus melaksanakan tugas.

“Dan untuk personil yang melaksanakan cuti lebaran, apabila terjadi persoalan yang sifatnya harus menghadirkan personil lebih banyak maka wajib kembali untuk melaksanakan tugas sebagaimana tupoksinya,” ungkap Kapolres.

Kepada Kasipropam dan Kasiwas, Kapolres menekankan untuk melakukan pengawasan secara proaktif. Tindak tegas personil yang masuk dalam sprint Operasi Ketupat jika tidak hadir ataupun terlambat melaksanakan tugas.

“Begitu pula dengan personil yang melaksanakan cuti lebaran, apabila tidak hadir sesuai ketentuan yang tercantum dalam surat cuti silakan tindak sesuai aturan yang ada,” lanjut Kapolres.

“Untuk para Kapolsek dan Kasubsatgas cek personil dan laksanakan sesuai tupoksinya untuk meminimalisir kerawanan yg terjadi di wilayah untuk menciptakan situasi yang kondusif.” tambahnya.

Kapolres juga mengingatkan, lakukan deteksi dini arus mudik dan arus balik, kenali pemudik yang masuk ke Tojo Una Una jangan menjadikan pemicu permasalahan.

“Sebelum hari H idul Fitri masing-masing Kapolsek dan Kasatgas berkolaborasi proaktif cek rute jalur rawan untuk daerah yg akan melaksanakan pawai takbir,” pesan Kapolres.

Sesuai dengan jadwal, Operasi Ketupat Tinombala 2024 akan dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024 yang bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

Siaran Pers Humas Polres Touna Polda Sulteng