BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pasca Penyesuaian Harga BBM, Polres Banggai dan Jajaran Aktif Pantau SPBU

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Banggai dan jajaran terus memantau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pasca penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah guna memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Harga BBM jenis Pertalite kini menjadi Rp 10.000 per liter, BBM Solar subsidi Rp 6.800 per liter dan Pertamax Rp 14.500 per liter.

Kasi Humas Polres Banggai AKP Haryadi DH, mengungkapkan, kehadiran anggotanya tersebut guna memastikan keamanan dan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat.

“Kegiatan ini untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di SPBU pasca penyesuaian harga BBM ,” ungkapnya saat ditemui awak media, Selasa (2/9/2022).

Selain itu, kata Haryadi, personel yang melakukan monitoring di SPBU juga mengedukasi masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang.

“Kami melakukan langkah-langkah pencegahan, pengaturan lalu lintas, dan juga pemberian edukasi serta sosialisasi,” sebutnya

Ia menambahkan, situasi kamtibmas hingga saat ini pasca kenaikan harga BBM masih tetap aman dan kondusif.

“Sampai saat ini setelah pasca penyesuaian harga baru untuk wilayah hukum Polres Banggai terpantau situasi kamtibmas tertib dan kondusif,” pungkasnya. (KR)