POLRESPOLRES SIGI

Beri Edukasi, Bagikan Masker Dan Brosur Operasi Zebra Tinombala 2022 Polres Sigi, Menyasar Pasar Dolo Dan SMAN 2 Sigi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di Pasar Dolo dan SMAN 2 Sigi personel polressigi yangtergabung dalam Ops Zebra Tinombala 2022 melakukan edukasi, sosialisasi dan himbauan terkait ops Zebra Tinombala 2022. Selasa, (04/10/2022).

Kegiatan yang di pimpin Kaposko Ops Zebra Tinombala 2022 Ipda Safari, S.H di dampingi Ipda Sunardi dan personel yang terlibat Ops Zebra Tinombala 2022 melakukan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakar pengunjung pasar dan Para siswa dan siswi SMAN 2 Sigi.

Saat di temui Ipda Safari, S.H Mengatakan di hari kedua ops Zebra ini kami menyasar daerah Pasar dan sekolah, dimana Di lokasi tersebut personel yang terlibat Ops Zebra Tinombala 2022 memberikan penjelasan kepada masyarakat dan pelajar, agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. Sebagai upaya menekan faktor fatalitas berkendara di jalan raya.

Selain itu kami menyampaikan pula Sejumlah pesan terkait jenis pelanggaran lalulintas antara lain, berboncengan lebih dari satu, berkendara menggunakan alat komunikasi, berkendara melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi kendaraan roda empat maupun lebih, berkendara dengan memacu kecepatan melebihi batas maksimal dan tidak menggunakan helm serta telah diberlakukannya (E-TLE) dimana (E-TLE) merupakan sistem yang akan mencatat, mendeteksi, dan memotret pelanggaran di jalan raya melalui kamera CCTV.

Lanjut Kami berharap melalui ops zebra dengan mengedepankan edukasi dan sosialisasi masyarakat kab sigi dapat tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor dalam keselamatan, Sehingga dapat menekan faktor fatalitas berkendara di jalan raya serta tetap mematuhi protokol kesehatan.  Imbaunya. (Polres Sigi)