POLRESPOLRES SIGI

Upaya Jaga kamtibmas tetap kondusif, Polres sigi intensifkan patroli dan sosialiasi masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya menjamin situasi tetap terjaga dengan baik di wilayah hukumnya, Polres Sigi rutin melakukan patroli disertai himbauan kamtibmas kepada masyarakat sekitar utamanya daerah yang rawan akan konflik sosial, salah satunya daerah pasar rakyat di pedesaan. Minggu (9/10/2022).

Setelah mendapat arahan dari Ka-tim, anggota sat samapata yang dipimpin oleh Aiptu Maryanto bersama 6 anggota lainnya melaksanakan kegiatan patroli motor dengan menyusuri aktifitas masyarakat yang ada di desa Maranata, desa Waturalele kabupaten sigi guna melaksanakan sosialisasi terhadap warga untuk sama-sama dalam menjaga kamtibmas.

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak S.H,S.IK,M.H menyatakan bahwa personil kami melaksanakan kegiatan patroli dialogis dalam rangka memberikan rasa aman pada lingkungan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres sigi.

“Selain melaksanakan patroli, personil juga rutin memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu bersama – sama dan berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan disertai prokes guna mencegah Covid-19, hal ini dilakukan agar masyarakat tetap sehat ketika beraktifitas,” ungkapnya.

Kasat samapta AKP Sidik juga menambahkan bahwa kiranya apa yang telah dilakukan oleh personil dapat menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, sebab keamanan akan terus terjaga jika kebersamaan dan kekompakan baik dari masyarakat, para tokoh dan Stakeholder tetap terjalin dengan baik. Tutupnya. (Polres Sigi)