LatestNewsPOLRES TOUNA

Satlantas Polres Touna Sigap Datangi TKP Laka Lantas dan Evakuasi Korban Kerumah Sakit

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Touna mendatangi TKP Kecelakaan Lalu Lintas di Jl. Moh. Hatta Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Senin (31/10/2022).

Personil Satlantas Polres Touna yang dipimpin Kanit Laka Lantas Polres Touna, Aipda Asri bersama anggota sebagai bentuk sigap dalam merespon kejadian laka lantas di wilayah hukum Polres Touna.

Kasat Lantas Iptu Aswan Prayogo, S.Tr.K seizin Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., menjelaskan, kecelakaan bermula saat pengendara Sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam tanpa TNKB yang dikendarai oleh Pr. Hamida Mahi membonceng Pr. Aulia Wulandari bergerak dari arah Timur kearah Barat, pada saat melintas di Jl. Moh. Hatta Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, tiba-tiba tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya ketika menghindari seekor kucing yang menyebabkan pengendara Pr. Hamida Mahi beserta penumpang Pr. Aulia Wulandari terjatuh dan mengalami luka-luka.

“Selanjutnya, Personil langsung mendatangi TKP Laka Lantas dan kemudian membawa kedua korban ke RSUD Ampana menggunakan kendaraan Dinas Patroli,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Iptu Aswan Prayogo menghimbau agar masyarakat tetap waspada saat berkendara di jalan umum, patuhi rambu rambu lalu lintas dan jaga keselamatan diri maupun orang lain saat berkendaraan.

“Para pengguna jalan agar selalu waspada pada saat berkendara di Jalan Umum, serta bisa membaca situasi jalan yang dilalui, karena dengan kekurang waspadaan tersebut bisa berakibat fatal bukan hanya bagi kita tapi juga orang lain,” himbau mantan Kasat Lantas Polres Morowali tersebut.*Humas Res Touna*