POLRES TOUNA

Polres Touna dan Polsek Jajaran Amankan Aksi Unras Solidaritas Buruh dan Rakyat Menggugat

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id Guna menjaga Kondusifitas, Polres Touna dan Polsek Jajaran melaksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Solidaritas Buruh dan Rakyat Menggugat (SOBAT) di kantor Dinas Nakertrans Kabupaten Touna, Senin (07/11/2022).

Pelaksanaan pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Touna, AKP Mulyadi bersama Kapolsek AKP Jimyarto Anasim, S.H, Wakapolsek Ampana Kota, Ipda Riono, Kapolsek Ampana Tete Iptu IPTU  Iskandar S. Deypaha, S.H dan Wakalpolsek Ampana Tete Ipda Armansyah serta diikuti Personil Polres Touna dan Polsek Jajaran.

Aksi Unjuk Rasa Solidaritas Buruh dan Rakyat Menggugat (SOBAT) yang diikuti sekitar 100 orang tersebut menuntut pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan Ketenagakerjaan PT. Saraswati.

Pengamanan dan pengawalan yang di lakukan oleh Polres Touna dan Polsek jajaran dari depan Lapangan Dondo Jalan Ahmad Yani Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo titik kumpul massa, di Kantor Dinas Nakertrans Kabupaten Touna Jl. Tadulako Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna dan heiring di Kantor DPRD Touna.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. melalui Kabag Ops AKP Mulyadi mengatakan, hari ini kita melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa oleh Solidaritas Buruh dan Rakyat Menggugat (SOBAT).

“Kami Polres Touna dan Polsek jajaran hadir dalam rangka memberikan pelayanan secara humanis kepada masyarakat dan mengajak kepada massa aksi untuk bersama-sama menjaga kondusifitas,” kata Kabag Ops.

“Alhamdulillah, Aksi berjalan dengan damai dan massa aksi ditemui oleh Sekretaris Dinas Nakertrans Kabupaten Touna Aspan Taurenta, SH dan berdialog dengan masa aksi dengan kesepakatan akan dilakukan hearing di Kantor DPRD Touna,” ujarnya.*Humas Res Touna*