POLRESPOLRES TOUNA

Patroli Dialogis, Piket Polsek Ampana Tete Sambangi Warga di Pemukiman

Polrestouna.com – Untuk menjalin komunikasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat ,Kanit Binmas Aiptu H Abdullah bersama personil piket Polsek Ampana Tete Polres Touna melaksanakan tugas Patroli dialogis ke pemukiman warga di desa Pusungi,kecamatan ampana tete guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Jumat (29/03/24).

Pada kesempatan itu Aiptu H. Abdullah  menyapa langsung warga dan berbincang-bincang serta saling bertukar informasi terkait kamtibmas dan juga menyampaikan imbauan atau pesan-pesan kamtibmas.

Dengan kegiatan patroli dialogis tersebut diharapakan akan terjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian dalam rangka pemeliharaan kamtibmas.

Diharapkan pula peran aktif warga dalam harkamtibmas, memiliki tanggungjawab dan sadar kamtibmas. Dengan demikian warga bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan di  lingkungan tempat tinggalnya.

Di tempat terpisah , Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S Deypaha,SH mengatakan, Dalam giat patroli dialogis tersebut anggota Polsek Ampana Tete menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam beraktifitas di siang maupun malam hari, serta  tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk ikut peduli dengan keamanan di sekitarnya.

“Apabila menemui aksi kriminalitas agar segera melapor atau menghubungi Polsek  terdekat dan diharapkan pula peran aktif warga dalam harkamtibmas, memiliki tanggungjawab dan sadar kamtibmas. Dengan demikian warga bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan di  lingkungan tempat tinggalnya,” kata AKP Iskandar.

“Melalui sadar kamtibmas dan peran aktif dari seluruh warga masyarakat, diharapkan mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” tutup Kapolsek.

Siaran Pers Humas Polres Touna Polda Sulteng