BID HUMASSATKER

Sasar Tempat Keramaian, Team Presisi Tadulako Gelar Patroli Dialogis

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Direktorat Samapta Polda Sulteng melalui team presisi tadulako rutin melaksanakan giat patroli dialogis secara mobile, dengan mengunjungi tempat-tempat keramaian, dan obyek vital, yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas, Rabu (09/11/2022).

Dipimpin Aipda Novitus Taviona team presisi tadulako melewati sejumlah rute diantaranya, taman vatulemo balai kota Palu, Car Free day jalan Moh. Yamin, taman gor Palu, Kampung Nelayan, menyambangi warga yang sedang berkumpul serta memberikan pesan – pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan mengingat masa pandemi belum berahir.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Novitus Taviona menjelaskan, dalam kesempatan itu pihaknya selalu menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan serta mengajak masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan nyaman.

“Petugas melakukan Patroli Dialogis dengan mengajak bercengkrama, dan ngobrol bareng, sembari mengingatkan supaya tetap menjaga kamtibmas di lingkungan tetap aman, dan kondusif, serta mengingatkan untuk tetap disiplin menjalankan Prokes, seperti dalam penggunaan masker secara baik, dan benar, sesuai dengan Standar Kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,”ujarnya.

“Patroli Dialogis yang rutin dilaksanakan, bertujuan bukan hanya memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat, namun juga membangun kedekatan, dan komunikasi dengan masyarakat sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan imbauan Prokes kepada warga masyarakat,”tuturnya.

Lebih lanjut Aipda Novitus menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat.(DA)