POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Kapolres Tolitoli Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke 77 Tahun 2022

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, Hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 Nopember tidak pernah dilewatkan oleh Kepolisian Resor Tolitoli.

Lewat upacara bendera Merah Putih, terlihat Polres Tolitoli memperingati hari pahlawan dengan tema Pahlawanku Teladanku, Kamis (10/11/22).

Kapolres Tolitoli  AKPB H. Ridwan Raja Dewa, SIK yang memimpin kegiatan tersebut berharap lewat momentum perayaan hari pahlawan ini seluruh elemen bangsa khususnya Polri dapat menghidupkan semangat perjuangan pahlawan dengan bekerja lebih maksimal.

“Kita hidupkan semangat perjuangan pahlawan dengan bekerja lebih maksimal,” kata Kapolres.

Sesuai dengan tema hari pahlawan kali ini, yaitu Pahlawanku Teladanku dapat memberikan kita energi untuk menggugah kesadaran untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya dalam menjaga makna kemerdekaan yang sudah susah payah di perjuangkan para pahlawan terdahulu.

“Mari kita maknai moment ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga perjuangan pahlawan,” sambung Kapolres.

Dalam amanat Menteri Sosial yang dibacakan Kapolres juga disebutkan kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dengan hanya berbekal bambu runcing pun para pahlawan tak gentar sedikitpun mengusir para penjajah, dengan motto Merdeka atau Mati.

Jika para pahlawan dahulu berjuang keras demi kemerdekaan bangsa, hari inipun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata ada di hadapan kita.

Mulai dari Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi, air bersih dan lain sebagainya. Hal tersebut harus kita perjuangkan untuk menuai solusi demi menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang yang lebih baik lagi.

Mewujudkan harapan tersebut, memang tidak mudah tapi pasti bisa, karena para pahlawan sudah membuktikan dengan gigih. Kita warisi dan kita ikuti sehingga jejak kemenagan berada dalam genggaman.

Kita isi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan seterusnya. Jadikan semangat pahlawan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup, bersama kita menang dan hormati parjuangan para pahlawan.