BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kesempatan bagi Tamtama Polri untuk Menjadi Bintara

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 17/11/22. Setiap personil Polri ingin berkarier di dalam penugasanya, tidak mengenal jenjang. Yang Tamtama ingin jadi Bintara, yang Bintara ingin jadi Perwira dan seterusnya. Dan Polri selalu mengakomodir keinginan tersebut dengan membuka kesempatan setiap jenjangnya. Untuk para Tamtama Polri dapat bergembira karena saat ini Polri membuka kesempatan kenaikan jenjang dari Tamtama ke Bintara.

Berdasarka Keputusan Kapolri nomor Kep/1490/XI/2022 tanggal 2 Nopember 2022 tentang penyelenggaraan Seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi dari Tamtama ke Bintara tahun anggaran 2023. Dengan demikian Tamtama Polri yang sudah memenuhi syarat dapat mendaftar untuk mengikuti rangkaian seleksi.
Dalam seleksi nantinya Panitia seleksi telah berkomitmen dan konsisten akan menjalankan dengan bersih, transparan, humanis dan dapat dipertanggung jawabkan.

Dengan demikian jauhkanlah pikiran pikiran negative, atau apriori terhadap pelaksana seleksi. Apalagi jaman sekarang tidak ada lagi sesuatu yang dapat disembunyikan, karena kemajuan IT yang sudah semakin massif. Siapapun boleh berkomentar bahkan mengkritik sekalipun di dunia maya,
Pada Kamis 17/11/22 Paniotia Daerah Polda Sulteng memulai menerima para Tamtama yang ingin mengikuti pendidikan Bintara.

Dan untuk mengawali telah dilakukan Pakta Integritas, karena masih masa pandemic covid 19 maka pengambilan sumpah dan penanda tanganan pakta integritas dilakukan secara ZOOM.

Aplikasi yang dipilih untuk melakukan zoo sebagai pusat berada di Aula Polda Sulteng dan yang lain di Mako Brimbda Sulteng Mamboro dan untuk memfasilitasi pasukan serta personil yang sedang bertugas operasi maka Kotis Tokorondo Poso juga sebagai tempat atau peserta zoom. Acara tersebut berjalan lancar dan diikuti oleh panitia serta para Tamtama sebagai peserta seleksi.(KR)