POLRES BANGGAI

Patroli Dialogis Polsek Balantak Hadirkan Polri di Tengah-tengah Masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai dan Polsek jajaran konsisten menggelar patroli Harkamtibmas dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Balantak saat patroli dialogis kepada warga, Minggu (18/8/2022)

“Dalan patroli dialogis anggota menyambangi warga untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas,” kata Kapolsek Balantak Iptu Hasan.

Pada kesempatan itu petugas mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas dan melaporkan jika mengetahui adanya kegiatan masyarakat yang melanggar hukum.

“Kami meminta masyarakat segera melaporkan apabila melihat atau mengetahui adanya peredaran miras dan sajam atau kegiatan yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas” sebutnya.

Hasan menjelaskan, situasi kamtibmas yang kondusif tidak mungkin akan dapat terwujud apabila  masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing -masing.

“Untuk itu kami berharap peran aktif warga dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas, karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran dari masyarakat,” harapnya.*Humas Polres Banggai