POLRES TOUNA

Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Unit Kamsel Satlantas Polres Touna Sambangi TK Dharma Wanita

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka operasi Keselamatan Tinombala 2023, Sub Satgas Dikmas Ops Keselamatan Tinombala 2023, Polres Touna melaksanakan kegiatan preventif berupa sosialisasi keselamatan berlalu lintas di TK Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Touna, Rabu (15/02/2023).

Kagiatan dipimpin langsung oleh Ps. Kanit Kamsel Satlantas PolresTouna, Aipda Suapri bersama anggotanya.

Pada kegitan ini, Aipda Suapri memberikan bimbingan dan penyuluhan dengan materi pengenalan aturan dan rambu berlalu lintas.

Selain itu, Aipda Suapri juga memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K, melalui KBO Satlantas Polres Touna, Ipda I Gusti Mardika, SH mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dilingkungan pelajar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Ops Keselamatan Tinombala 2023.

“Kegiatan sosialiasi keselamatan berlalu lintas ini sangat penting ditanamkan sejak anak masih dini, sehingga nantinya anak-anak bisa mengerti dan mengetahui fungsi dari rambu-rambu yang ada dijalan,” kata Ipda I Gusti Mahardika.

“Sebagai contoh,  anak-anak diajari untuk memakai helm saat diantar sekolah oleh orang tua mengendarai motor demi memberikan rasa aman dan selamat,” ujarnya.*Humas*