BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pembinaan fisik calon Satpam terkorelasi dengan sikap mental

Tribratanews, Palu – Kamis 16/02/23. Dalam pelatihan militer maupun Kepolisian pembentukan disiplin diawali dengan latihan Baris berbaris. Karena di dalamnya harus ada ketaatan, kesamaan gerak, menjaga ritme dan lainya. Sementara kegiatan yang berupa fisik mencakup dua esensi pertama untuk kekuatan fisik itu sendiri agarterlatih, kedua menciptakan mental dimana apabila sering melakukan kegiatan fisik maka mental seseorang bisa dipastikan akan tangguh.

Saat ini Dit Binmas Polda Sulteng sedang melatih calon satpam baik peserta pria maupun wanita. Memang saat ini secara rutin Dit Binmas Polda Sulteng melatih para calon satpam untuk memperoleh predikat Garda Pratama. Hal ini dilakukan karena Sulteng saat ini menjadi daerah yang memiliki daya tarik para investor.

Begitu banyak potensi yang ada di sulteng baik potensi yang ada di perut bumi yang berupa minyak dan mineral. Tentu saja akan banyak berdiri perusahaan yang memerlukan tenaga Satpam.

Mereka yang sedang mengikuti pelatihan yang dipusatkan di Jln Banteng Kantor Balai Pelatihan Transmigrasi Palu Selatan Kota Palu digemleng baik fisik mental dan akademik.karenauntuk memiliki karakterSatpam yang profesional harus memiliki pengetahuan dan ketrampilan. Dengan demikian mereka nantinya siap digunakan oleh perusahaan atau instansi baik swasta maupun pemerintahan.

Dalam pola pengasuhan mereka setiap hari diberikan materi penguatan fisik. Dengan demikian mereka memiliki fisik yang prima serta memiliki mental yang kuat, pantang menyerah dalam situasi apapun. (DA)