POLRES TOUNA

Kapolsek Wakep Turun Langsung Mediasi Penyegelan Kantor Desa Pautu Kecamatan Talatako

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra SH mendapatkan informasi terkait penyegelan Kantor Desa Pautu, Kecamatan Talatako, Kabupaten Touna, Sabtu (18/02/2023) sekitar pukul 09.00 Wita yang dilakukan oleh warga Desa Pautu.

Menerima laporan tersebut, sekitar pukul 10.00 Wita Kapolsek Wakep bersama Anggota mendatangi Desa Pautu untuk pengamanan aksi penyegelan dan mengupayakan melakukan mediasi dengan warga untuk membuka segel kantor Desa Pautu tersebut.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K, melalui Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra mengatakan, bahwa aksi penyegelan kantor Desa Pautu yang dilakukan oleh warga Desa Pautu merupakan aksi spontan untuk mendesak kepada Kepala Desa Pautu agar secepatnya melantik Perangkat Desa yang dinyatakan Lulus dalam seleksi perangkat Desa.

“Selanjutnya, berdasarkan konfirmasi kami melalui telpon, karena Kepala Desa tidak berada di Desa Pautu, Kepala Desa akan menggelar rapat  pada hari Sabtu Tanggal 25 Februari 2023 di kantor Desa Pautu.” kata Ipda I Gusti Made Ary Candra.

“Adapun hasil yang dicapai dalam proses mediasi tersebut warga kembali membuka kayu yang digunakan untuk menyegel Kantor Desa tersebut,” ujarn Kapolsek.*Humas*