POLRES TOUNA

Lewat Jumat Curhat, Kabag Ops Polres Touna Ajak Masyarakat Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id –Kepolisian Resor Touna kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di RRI Ampana, Kelurahan Ampana,  Kecamatan Ampana  Kota, Kabupaten Touna, Jumat (24/02/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Touna Kompol Mulyadi, Kasat Polairud Polres Touna AKP Muh. Natsir, SH, KBO Satreskrim Polres Touna IPTU Kadek Agung Andiana Putra, SH dan Kasi Humas Polres Touna AKP Triyanto.

Jumat Curhat ini adalah program dari Bapak Kapolri dan dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali yang bertujuan mendengar keluhan dan memberikan solusi kepada masyarakat dan bisa disebut dengan sharing, baik dari masukan dan kritikan dan bisa menjadi komunikasi dua arah, sehingga hubungan komunikasi antara polri dan masyarakat terjalin dengan baik.

Mengawali kegiatan, Kabag Ops Polres Touna Kompol Mulyadi menyampaikan bahwa Polres Touna menghadapi pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024, telah mengambil langkah dan upaya guna menciptakan kondusifitas daerah.

“Langkah tersebut yaitu melakukan monitoring perkembangan situasi politik pada tahapan Pemilu, berkoordinasi dengan Kpu dan Bawaslu serta melakukan penggalangan Parpol dan peserta pemilu,” ucap Kabag Ops.

Selanjutnya, kata Kompol Mulyadi yaitu melakukan diteksi dan potensi pemetaan kerwanan pemilu mengedepankan fungsi intel dan Bhabinkamtibmas.

Kabag Ops Polres Touna Kompol Mulyadi menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama Kepolisian menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2024.

“Walapun beda pilihan, tetap jaga tali silaturahmi, jangan hanya berbeda pilihan kita putus tali silaturahmi dan bermusuhan, namun kita harus bersatu membangun kebersamaan,” imbaunya.

“Masyarakat kami ajak menjadi Polisi bagi diri sendiri, peduli dengan lingkungan masing-masing dalam hal ini menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” imbaunya.

Ditempat yang sama, Kasat Polairud Polres Touna AKP Muh. Natsir menghimbau kepada masyarakat kepulauan untuk tidak melakukan dari tindak Destructive (Bom Ikan) yang akan merusak laut kita.

“Sebab laut kita bukan hanya untuk kita saat ini, akan tetapi akan kita warisi untuk anak cucu kita,” ucapnya.

“Kami juga menghimbau kepada para penumpang kapal memperhatikan kondisi cuaca, gunakan life jaket/pelampung untuk keselamatan diri dan apabila cuaca buruk agar menunda keberangkatan,” pesannya.

Sementara itu, KBO Satreskrim Polres Touna IPTU Kadek Agung Andiana Putra menghimbau kepada masyarakat agar menghindari perbuatan yang perhubungan dengan tindak pidana.

“Gunakan rasa kekeluargaan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi, jangan jadikan penjara jadi masa depan, semoga daerah kita selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” tandasnya.*Humas*