POLRES BANGGAI

Operasi Bina Kusuma 2023 Polres Banggai Menyasar Tempat diduga Sebagai Lokalisasi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aparat Kepolisian Polres Banggai menyambangi sebuah rumah yang diduga digunakan sebagai tempat lokalisasi atau prostitusi di Kompleks Tanjungsari Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, dalam kegiatan Operasi Bina Kusuma 2023, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Banggai IPTU Deki Wahyudi, SH, MH ini menyasar ke para pemilik rumah dan beberapa penghuni didalamnya, dihimbau untuk tidak lagi dipakai sebagai tempat prostitusi terselubung.

“Kami koordinasi, penyuluhan dan memberikan imbauan kepada mereka agar menghentikan kegiatan tersebut dan menyarankan untuk mencari pekerjaan yang halal,” ujar Kasat Binmas.

Petugas memberikan himbauan untuk segera menghentikan aktivitas terlarang tersebut dan menutup tempat usaha mereka menjelang bulan Ramadhan.

“Harus menghentikan aktivitas, karena ini sangat menggangu dan meresahkan masyarakat serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” sebut IPTU Deki.

Deki juga menambahkan bahwa , mereka akan menghentikan aktivitas mereka, namun dirinya belum bisa memastikan kapan dan sampai kapan akan dilakukan, apakah hanya sementara atau seterusnya.

“Kita akan terus mendatangi, menertibkan dan tak bosan-bosannya untuk menghimbau kepada mereka. Semogga mereka bisa menemukan pekerjaan lebih baik lagi,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai