POLRES TOUNA

Personil Polsek Ampana Kota Gelar Patroli Siang Berikan Rasa Aman Warga

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Ampana Kota Polres Touna seperti biasa melaksanakan Patroli Dialogis sebagai kegiatan rutin dengan cara mengunjungi pemukiman warga, tempat-tempat keramaian, dan tempat-tempat obyek vital serta tempat-tempat terjadinya gangguan Kamtibmas, Sabtu (11/03/2023).

Personil Polsek Ampana Kota Aipda Ranu Wijaya bersama Bripka I Komang Budiasa melaksanakan Patroli dengan rute  Jln.Yosudaro Kelurahan Bailo, Kelurahan Ampana, Taman JH Ampana, Jln. Pulau Papan Kelurahan Uentanaga Bawah,  Bank BRI Unit Tete dan Pelabuhan Ampana.

Dalam patroli ini, Aipda Ranu Wijaya bersama Bripka I Komang Budiasa bertatap muka dengan masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas mengajak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing dan tidak mudah terpengaruh oleh Paham Radikal yang dapat memecah belah NKRI.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu cerdas dalam menggunakan Media sosial jangan mudah terpengaruh dengan Berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di Madia Sosial,” ucap Aipda Ranu.

Selanjutnya, kata Aipda Rano menyampaikan himbauan kepada masyarakat dalam berkendara menggunakan Sepeda Motor tidak menggunakan kenalpot Bogar yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

“Tak lupa juga berpesan kepada masyarakat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan ini dan menjelang Pemilihan Umum tahun 2024,  untuk  bersama-sama bisa menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“Pelaksanaan patroli ini mengedepankan humanis, berdialog langsung dengan masyarakat serta menyampaikan pesan kamtibmas sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat,” kata AKP Jimyarto Anasim.

Dengan patroli ini, diharapkan dapat mencegah gangguan Kamtibmas, sehingga terciptanya rasa nyaman dan aman dimasyarakat, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,.*Humas*