POLRES TOUNA

Optimalkan Pengawasan Hutan, Sat Binmas Polres Touna Lakukan Sambang dan Koordinasi Dengan Kantor Kehutanan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Binmas Polres Touna melakukan sambang atau kunjungan ke Kantor Kehutanan Touna di Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Selasa (01/08/2023).

Kunjungan ini dilaksanakan oleh Kanit Binkamsa, Aiptu Sempo bersama Anggota Sat Binmas Polres Touna dalam rangka koordinasi terkait antisipasi terjadinya pembalakan liar di wilayah Kabupaten Touna.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Ngatimin mengatakan, sambang dan koordinasi dengan Polhut guna antisipasi pembalakan liar, karena merusak cagar alam sehingga berdampak pada bencana alam.

“Kegiatan sambang dan koordinasi tersebut dalam upaya bersama mencegah adanya pengrusakan Hutan di wilayah Kabupaten Touna,” kata AKP Ngatimin.

Menurut Kasat bahwa akibat luasnya wilayah kerja menjadi penyebab kurangnya pengawasan yang maksimal, namun sejauh ini belum ada kendala.

“Kami meminta kepada Polhut harus aktif memperhatikan aktifitas maupun kegiatan masyarakat di kawasan Hutan yang ada di wilayah Kabupaten Touna,” tambah Kasat.

“Adapun hasil sambang koordinasi ini, Kantor Kehutanan Touna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Binmas Polres Touna yang telah memperhatikan hijaunya hutan kita bersama,” tutupnya.*Humas*