LatestNewsSATBRIMOB

Bantu Warga Terdampak Banjir di Petasia Timur, Brimob Sulteng Terjunkan Tim SAR

Morowali Utara – Tim SAR yang berasal dari Kompi I Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah melakukan patroli dan membantu warga yang berdampak banjir di Desa Bunta Kec. Petasia Timur, Sabtu, 08 April 2023.

Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Akp Ajrun Gentur Pambudi menjelaskan ia telah menerjunkan 10 personel tim SAR Brimob dengan perlengkapan yang ada sekaligus meminta personel dilapangan untuk berimprovisasi guna membantu proses evakuasi warga.

“Personel SAR dilapangan dengan peralatan SAR yang ada membantu masyarakat Trans Desa Bunta mengevakuasi barang-barang ke tempat yang lebih aman” ujarnya

Diketahui, akibat curah hujan yang deras, membuat beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Morowali Utara salah satunya nya di Desa Bunta Kec. Petasia Timur terendam banjir.

Personil SAR Brimob sigap membantu evakuasi barang-barang warga ke tempat aman, baik dengan perahu karet hingga rakit darurat memanfaatkan papan yang diikatkan pelampung SAR.

“Sebagai bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat, Kami akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan pasca terjadi banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca yang tidak stabil dan antisipasi hujan dengan curah hujan yang cukup deras dapat berpotensi terjadinya bencana banjir susulan” tutupnya.