POLRES TOUNA

Apel Fungsi, Awali Tugas Hari Rabu Personil Polres Touna

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di lapangan apel Mapolres Touna, Personil Polres Touna melaksanakan kegiatan rutin Apel Pagi dalam bentuk apel fungsi yang diambil alih oleh para penanggung jawab fungsi masing-masing, Rabu (14/06/23).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu, dan seluruh personil berbaris sesuai dengan masing-masing bagian dan satuan fungsinya, yang kemudian menerima arahan langsung dari kepala bagian (kabag) dan kepala satuan (kasat) masing-masing.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kabag Sumda AKP Muhammad Asdar, SH mengatakan, kegiatan apel fungsi bertujuan agar para anggota dapat menerima arahan langsung dari penanggung jawab fungsi masing-masing tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan.

Apel fungsi ini, juga untuk mengevaluasi tugas-tugas yang telah maupun yang akan dilaksanakan dan yang perlu diperbaiki atau pun lebih ditingkatkan lagi difungsinya, serta menyampaikan rencana tugas-tugas fungsi kedepan,” kata Kabag Sumda.

Kabag Sumda juga mengatakan, apel fungsi ini sekaligus sarana kedekatan langsung antara pimpinan dengan bawahannya dan saling tukar pikiran, menerima masukan tentang pelaksanaan tugas fungsi.

“Jadi tidak hanya tentang pelaksanaan tugas, personil diingatkan kembali tentang sikap tampang dan kelengkapan diri personil pun dicek, sehingga masing-masing penanggung jawab fungsi dibagian dan satuan fungsi, bisa mengetahui secara jelas disiplin anggota,” ujarnya.*Humas*