POLRESPOLRES DONGGALA

Kembali Lagi Hijaukan Alam..! Polres Donggala Tanam 1000 Pohon..!!

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kepolisian Resor (Polres) Donggala menggelar penanaman pohon secara serentak di beberapa lokasi, Baik Di Mako Polres, Mako Satpolair, dan Polsek Jajaran Polres Donggala dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 pada Rabu (23/08/23).

Penanaman dilakukan pada lahan Kosong di Depan Halaman Mako Polres Donggala, Dipimpin Oleh Wakapolres Donggala Kompol Nazarudin,S.H, PJU Polres Donggala , dan seluruh personil, serta dibelakang Mako polres.

Sementara itu Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K melalui Wakapolres Donggala Kompol Nazarudin,S.H mengatakan, bahwa bakti sosial serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang dilaksanakan oleh seluruh Kepolisian Daerah (Polda), Polres, dan Polsek secara serentak.

“Polres Donggala menyiapkan bibit pohon yang ditanam sebanyak 1000 pohon yang terdiri dari
250 pohon Alpukat, 250 pohon Durian, 250 pohon Ketapang kencana, 50 pohon mahoni, dan  200 pohon rambutan,” ujarnya.

Disampaikannya juga bahwa penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Donggala dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan,  sekaligus upaya polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Kami berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat, khususnya personil Polres Donggala untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi sekitarnya menjadi lebih bersih dan segar, tegasnya.

Polres Donggala (As/Hms)