GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Peringati HUT AKABRI 90, Polres Touna Salurkan Bansos dan Pemeriksaan Kesehatan

Touna – Turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Akabri lulusan tahun 1990, 33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Polres Touna menggelar Bakti Sosia berupa peyaluran paket sembako dan pemeriksaan Kesehatan kepada komunitas bentor, ojek dan buruh Pelabuhan, di Mako Sat Lantas Polres Touna, Sabtu (28/10/23).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH didampingi Waka Polres Touna, Kompol Ulil Rahim, S. Kom, MH, PJU, Perwira dan Personil Polres Touna.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati 33 tahun pengabdian Akabri Lulusan Tahun 1990 untuk negeri.

“Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan, donor darah, penyuluhan stunting dan pembagian sembako,” kata AKBP S. Sophian saat membuka kegiatan tersebut.

Lanjut dikatakan Kapolres, kegiatan ini bertujuan dalam rangka ulang tahun, syukuran bagi Akabri TNI-Polri lulusan tahun 1990, sebagai sarana komunikasi, silaturahmi antara TNI-Polri dengan masyarakat.

“Hari ini, kami ambil segmen di Lalu Lintas, segmen dari teman-teman buruh, komunitas bentor maupun dari tukang ojek, sehingga dapat terjalin hubungan dan kemitraan yang baik antara Polisi maupun teman-teman,” ujarnya.

Karena kata, Kapolres, pada prinsipnya Polisi hadir untuk memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat. Apalagi lalu lintas, kepada teman-teman komunitas bentor.

“Namun pada pelaksanaannya, kita bersinergi dan saling membutuhkan agar terciptanya keamanan, ketertiban masyarakat, sehingga teman-teman dapat mencari nafkah, menjalankan aktifitas dengan aman, lancar, namun tidak menyalahi aturan yang ada, demi keselamatan dan kebaikan teman-teman,” tukasnya.(Humas)