POLRESPOLRES DONGGALA

Kapolres Donggala Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten Donggala.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023 di Halaman Kantor Bupati Donggala, Jum’at (10/11/2023).

Bupati Donggala Bapak Moh.Yasin,S.Sos.,M.A.P bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut. Sementara Kanit Laka Sat Lantas Polres Donggala Ipda Herman,S.H. menjadi Komandan Upacara.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa, momen peringatan Hari Pahlawan tiap tahunnya diharapkan tidak hanya dipandang sebagai kegiatan seremonial semata.

Peringatan ini, lanjutnya diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan yang berjuang untuk merebut Kemerdekaan.

Hari Pahlawan ke 78 ini, diperingati dengan mengusung tema ” Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.” 

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Bersyukur sat ini, semangat untuk Brantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya diseluruh pelosok negeri” ungkap Tri Rismaharini dalam sambutan tertulisnya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan Makmur” pungkas Tri Rismaharini.

Pada kegiatan ini, turut hadir Unsur Forkopimda, Kepala OPD, unsur TNI, Polri, Ormas, ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Donggala dan pelajar.

Polres Donggala (As/Hms)