LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

PJ. Bupati Morowali Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2023

Tribratanews, Morowali – Pj. Bupati Morowali Ir. A Rachmansyah Ismail,M.Agr,MP, pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Tinombala 2023, yang diikuti oleh sejumlah unsur Forkopimda, personil TNI-Polri serta unsur terkait lainnya, Kamis 21/12/2023 pagi, di halaman Polres Morowali, Komplek Perkantoran Funuansingko, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Apel gelar pasukan itu dalam rangka melakukan pengecekan akhir kesiapan personil, termaksud sarana dan prasarana penunjang lainnya pada pengamanan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 di wilayah hukum Polres Morowali.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Morowali membacakan amanat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala tahun 2023 dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs.Listyo sigit Prabowo, M.Si.

Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah daerah, serta stekholder terkait menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Oprasi Lilin 2023, selama 12 hari mulai tanggal 21 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Oprasi Lilin 2023 di Kabupaten Morowali ini terdiri dari total 224 personil gabungan yang di tempatkan pada 5 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan. Penyematan pita kepada personal menandakan dimulainya Oprasi lilin tahun 2023 di Kabupaten Morowali selanjutnya dilakukan pengecekan pasukan dan kendaraan sebagai pendukung pelaksanaan operasi.