POLRESPOLRES BANGGAI

Polres Banggai Pertebal Pengamanan di PPK Luwuk

Pribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai melakukan penebalan personel dalam kegiatan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 sejak Senin (19/2) hingga Sabtu (24/2).

Personel yang dilibatkan dalam penebalan pengamanan pleno di PPK Luwuk ini berasal dari unsur organik Polres Banggai, yakni anggota Polsek, serta gabungan staf.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasi Humas IPTU Al Amin. S Muda selaku Kasatgas Humas (OMB) menerangkan bahwa pasca tahap pencoblosan, personil standby sampai dengan perhitungan suara baik tingkat PPS, PPK hingga Kabupaten selesai.

“Personel yang selesai melaksanakan pengamanan pleno tingkat PPS di Desa atau Kelurahan digeser ke PPK untuk penebalan perkuatan dalam kegiatan pengamanan rapat pleno Pemilu di tingkat kecamatan,” ungkapnya, Kamis (22/2).

Ditambahkan Kasi Humas bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan di 23 PPK wilayah Kabupaten Banggai dan sudah ada 4 PPK yang meyelesaikan plenonya.

“Yang terbaru ini adalah PPK Masama sebanyak 14 Desa dengan 41 TPS, selesai pada Rabu (21/2) sekitar pukul 23.00 Wita. Rencananya hari ini Kamis (22/2) akan segera digeser ke KPU Banggai,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai