BID HUMASSATKER

Personel Brimob Polda Sulteng Melakukan Patroli Dengan Cermat

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar patroli rutin hingga ke wilayah perbatasan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berlangsung kondusif di wilayah itu pascapemilu 2024. 

“Kegiatan patroli yang digelar jajaran Brimob Sulteng bertujuan untuk mendukung terciptanya situasi yang kondusif dan aman setelah pelaksanaan pemilu 2024 di Sulawesi Tengah,” kata Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre di Palu, Sabtu.

Ia mengatakan personel Brimob Polda Sulteng melakukan patroli dengan cermat guna memastikan setiap area objek yang dituju terjaga dengan baik.


Satbrimob Polda Sulteng, kata dia, rutin menggelar kegiatan patroli di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Bawaslu hingga PPK kecamatan.

Tak terkecuali, kata dia, personel Brimob yang ditugaskan pada wilayah perbatasan Provinsi Sulteng-Sulawesi Selatan yang berada di Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso dan posko perbatasan Provinsi Sulteng-Gorontalo yang berada di Desa Paleleh, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol.


Personel Kotis Pamona secara rutin secara rutin menyambangi Sekretariat PPK Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan dan Sekretariat PPK Korobono, Kecamatan Pamona Tenggara dan Poskotis Paleleh menyambangi Sekretariat PPK Paleleh, Kecamatan Paleleh.


“Patroli rutin dan pengamanan perbatasan menjadi prioritas untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” ujarnya.


Dia mengatakan kegiatan Satbrimobda ini juga untuk mewujudkan arahan Kapolda Sulteng dalam mengoptimalkan budaya pelayanan prima serta kehadiran Polda Sulteng dan jajaran di tengah masyarakat terutama selama pelaksanaan pemilu 2024.


Oleh karena itu, ujar dia, Satbrimobda Sulteng berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan keberlangsungan proses demokrasi berjalan dengan baik.


Dalam setiap patroli, baik oleh tim patroli kemitraan (Patra) maupun Satgas Operasi Mantap Brata, termasuk personel yang bertugas pada pos perbatasan bertugas melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap situasi sekitar, menjaga ketersediaan sarana dan prasarana keamanan, serta memberikan dukungan kepada KPU dan PPK Kecamatan jika diperlukan.


“Patroli ini merupakan bagian dari profesionalisme dan upaya Satbrimobda Sulteng mewujudkan perintah Dankorbrimob Polri dalam menghadapi 17 ancaman tugas Korps Brimob Polri,” kata Kurniawan.

Dia berharap dengan patroli ini dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan kepada masyarakat serta seluruh pihak, sehingga pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman. (ab)