POLRESPOLRES DONGGALA

Polsek Banawa Polres Donggala Hadiri Lomba Musik Sahur Pemuda Kabupaten Donggala.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Lomba Musik Sahur Pemuda Kabupaten Donggala. Acara ini digelar di Halaman Masjid Raya Donggala, Kelurahan Boya, Kecamatan Banawa, sebagai bagian dari persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024. Jumat, (29/03/24).

Panitia pelaksana yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan, Ibu Vallencya Siske Rungka, SE. M.M, telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. 

” Turut hadir dalam acara ini beberapa tokoh penting, antara lain Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Donggala, H. Hermanto, S.Ag. M.Si, serta tamu undangan lainnya.” Ujar Wakapolsek Banawa

Kegiatan dimulai dengan sebuah pawai yang melintasi beberapa jalan utama di sekitar Kelurahan Boya, yang personil Polsek Banawa turun langsung melaksanakan Pengamanan hingga  mengakhiri perjalanannya kembali di Halaman Masjid Raya Donggala.” Tambahnya

Sambutan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Donggala menegaskan bahwa lomba ini akan menjadi agenda tahunan setiap Bulan Suci Ramadhan.

Wakapolsek Banawa, Iptu Dedi Lataha, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dakwah yang melibatkan kaum muda dengan musik sebagai medianya.” Imbuh Iptu Dedi

Lomba tersebut tidak hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan potensi kearifan lokal dan menciptakan atmosfer yang khas selama Bulan Suci Ramadhan.” Paparnya 

Peserta lomba berasal dari berbagai kelurahan di sekitar Donggala, menunjukkan antusiasme mereka dalam memeriahkan acara ini. Lomba berlangsung selama dua hari, dimulai dari Jumat malam hingga Sabtu pagi.

Kapolsek Banawa, Iptu Safri,S.H, melalui Wakapolsek, Iptu Dedi Lataha, menyatakan bahwa rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 03.00 Wita dan mendapatkan pengamanan dari personel Polsek Banawa, menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Lomba Musik Sahur Pemuda Kabupaten Donggala telah sukses digelar, memberikan semangat baru bagi masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh keceriaan dan kebersamaan.

Polres Donggala (As/Hms)