BID HUMASGIAT OPSHUKUMNewsPOLRESTA PALU

Polsek Palu Selatan Polresta Palu Intensifkan Patroli Demi Menjaga Kamtibmas.

Kota Palu, 25 April 2024 – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah proses penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024, Polsek Palu Selatan Polresta Palu telah mengintensifkan patroli di wilayah hukum Polsek.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kapolsek Palu Selatan AKP Velly, S.H., menekankan pentingnya upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan selama periode penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan rasa aman kepada seluruh warga Kota Palu,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, patroli yang ditingkatkan tersebut melibatkan personel kepolisian yang berpengalaman dan terlatih, serta dilakukan secara rutin di titik-titik strategis. Selain itu, Polsek Palu Selatan juga meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk TNI dan instansi pemerintah setempat.

Tak hanya itu, Polsek Palu Selatan juga mengajak partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dengan cara melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan.

Pengintensifan patroli ini mendapat dukungan penuh dari warga sekitar, yang merasa lebih tenang dan aman dengan kehadiran polisi yang lebih terlihat dan aktif di lingkungan mereka. Salah seorang warga, Arman, menyatakan apresiasinya terhadap langkah yang diambil oleh Polsek Palu Selatan. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli yang lebih intensif. Semoga situasi keamanan di Palu Selatan terus terjaga dengan baik,” ujarnya.

Dengan upaya yang dilakukan oleh Polsek Palu Selatan Polresta Palu ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut dapat tetap terjaga dengan baik, sehingga proses penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan damai.