BID HUMASSATKER

Kapolres Banggai Gelar Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Tamtama Polri

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai AKBP Yoga Priyahutama S.H., S.I.K., M.H., memimpin pelaksanaan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua penerimaan Tamtama Polri gelombang I tahun anggaran 2023, di aula Maleo Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Banggai, Kamis (22/9/2022).

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta S.H., Kabag SDM AKP Zainuddin, sejumlah Perwira, Perwakilan calon Tamtama Polri, perwakilan orang tua, Pengawas eksternal dari media, Disdukcapil, serta para panitia penerimaan calon anggota Polri.

Pelaksanaan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah ini juga dilaksanakan secara virtual serentak seluruh Polda Sulteng yang dipimpin langsung Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, S.I.K., M.H.

Dalam penyampaiannya, Yoga berharap agar panitia tetap mengikuti dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam seleksi penerimaan Tamtama Polri tahun anggaran 2023.

“Kami harap para panitia bekerja secara profesional untuk mendapatkan calon anggota Polri yang benar – benar memiliki dedikasi dan kemampuan yang mumpuni sesuai harapan Polri ”harapnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Banggai AKP Haryadi S.H, mengungkapkan, dalam proses seleksi yang diikuti 24 peserta ini langsung menjalani pengukuran tinggi dan berat badan.

“Apabila tinggi badan 165 cm tidak memenuhi syarat, maka langsung didiskualifikasi,” ungkapnya.

Selain itu, kata Haryadi, proses seleksi dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi seperti ijazah dan dokumen kependudukan oleh Pegawai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banggai.

“Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi awal di Polres Banggai ini nantinya akan melanjutkan tahapan selanjutnya di Polda Sulteng,” tutupnya. (DA)