POLRESPOLRES BANGGAI

Cegah Tindak Kriminalitas, Polsek Bunta Tingkatkan Patroli di Kantor Perbankan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Obyek Vital seperti kantor perbankan merupakan salah satu sasaran kegiatan patroli yang rutin yang dilaksanakan jajaran Polsek Bunta.

“Ini adalah kegiatan rutin kita. Tujuannya guna menjamin rasa aman dan mencegah terjadinya niat pelaku kejahatan,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH MH, kepada awak media, Sabtu (8/10/2022).

Tak hanya melakukan patroli, Ia menjelaskan, pihaknya juga berdialog dengan petugas polri maupun security yang melakukan penjagaan di kantor perbankan untuk selalu waspada.

“Paetugas security yang berjaga di Bank diimbau tidak underestimate dan harus selalu waspada bahkan sesekali patroli di sekitar Bank,” jelasnya.

Perwira dua balak ini berharap, dengan rutinnya dilakukan patroli di objek vital dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas sehingga situasi kamtibmas tertap dalam aman dan kondusif.

“Selain di kantor-kantor bank, patroli malam juga kami lakukan di pemukiman padat penduduk, mini market, pelabuhan dan tempat berkumpulnya masyarakat,” tutup Nanang. (Polres Banggai)