POLRES TOUNA

Dorong Peningkatan Kemampuan Masyarakat, Polres Touna Gandeng BLK Gelar Pelatihan Service AC

Polrestouna.com – Kepolisian Resor Touna bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Touna menggelar pelatihan service AC bertempat di Aula Endra Dharma Laksana Polres Touna, Senin (07/11/2022).

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh Ikhwan Bailo yang beberapa waktu lalu melaksanakan Ikrar Setia NKRI dan 1 orang personel Polres Touna.

Pembukan pelatihan ini dihadiri Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. Dandim 1307 Poso, Letkol Infantri Hasroel Tamin, Kepala BLK Kabupaten Touna, Kasi Humas Polres Touna, AKP Triyanto dan KBO Intel Polres Touna, IPDA Imran Paloa.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. mengatakan, bahwa kegiatan ini terselenggara sebagai wujud bahwa Pemerintah mendorong peningkatan kemampuan masyarakat Touna untuk memiliki keterampilan khusus, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan mandiri. Khususnya mereka Ikhwan Bailo yang sebelumnya diidentikan dengan kelompok warga yang berfaham radikal.

“Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa menepis pandangan negatif masyarakat dan membuktikan bahwa masyarakat Touna sangat cinta damai serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” kata AKB Riski Fara Sandhy.

Lanjut kata Kapolres, pelatihan ini rencananya akan dilaksakan selama 2 minggu, bertempat di Polres Touna, dengan menghadirkan tenaga pengajar dari BLK dan peserta setelah selesai mengikuti pelatihan akan mendapat sertifikat resmi dari BLK.

“Kedepan juga, akan direncanakan kegiatan pelatihan kerja bidang lain, sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia di Touna,” ujar Kapolres.*Humas Res Touna*