POLRES BANGGAI

Launching Sekolah Bersinar, Kasat Narkoba Polres Banggai Ajak Perangi Narkotika

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba terus ditingkatkan oleh Polres Banggai melalui satuan narkoba (Satnarkoba).

Seperti kali ini, Satnarkoba Polres Banggai menghadiri  Launching Sekolah Bersih Narkoba (bersinar) di SMAN 3 Luwuk, Senin (21/11/2022) pukul 08.00 Wita.

Dihadapan pelajar maupun dewan guru yang hadir serta tamu undangan lainnya, Kasatnarkoba AKP Haryadi, SH mengajak semua pihak untuk memerangi narkoba.

“Mari kita perangi narkotika dan obat-obatan terlarang di sekolah maupun lingkungan kita bermasyarakat,” tuturnya.

Haryadi pada kesempatan ini juga memberikan imbauan bahwa pelajar selaku generasi pelanjut harus mengetahui akan bahaya narkoba dan diharapkan menjadi pelopor dalam program sekolah bersinar ini.

“Program sekolah bersinar ini digelar untuk mewujudkan agar pelajar dan seluruh pihak masyarakat bisa mengetahui dan terbebas dari pengaruh serta penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Kasat juga mengharapkan, para pelajar dapat membantu tugas Polri dengan menyampaikan informasi apabila mengetahui ada pemakai atau pengedar narkoba di lingkungan tempat tinggalnya.

Kegiatan ini berakhir pukul 10.30 Wita yang ditandai dengan melepaskan balon ke udara, pengguntingan pita serta prosesi deklarasi sekolah bersinar oleh para siswa/siswi SMAN 3 Luwuk.Humas Polres Banggai