POLRES BANGGAI

Wakapolres Banggai Pimpin Upacara Persemayaman dan Ngaben Perwira Polri Secara Dinas Kepolisian

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Mewakili Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, Wakapolres Kompol Margiyanta, SH, MH, memimpin upacara persemayaman dan proses ngaben jenazah perwira Polri di Desa Kamiwangi, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Senin (21/11/2022) pagi.

Almarhum Kompol Drs. I Made Sumadia M.Si, jabatan terakhir perwira menengah Biddokkes Polda Sulut ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bhayangkara Manado pada Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 09.00 Wita.

Upacara tersebut dihadiri oleh keluarga, para kerabat, anggota Polres dan Polsek serta warga sekitar.

Dalam apel persada tersebut, Wakapolres mengatakan, Kepala Kepolisian Resor Banggai atas nama negara dan Kepolisian dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum.

“Almarhum meninggal dunia demi kepentingan dan keluhuran negara dan bangsa. Semoga jalan dharma bakti dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua serta arwah almarhum mendapat tempat semestinya di alam baka,” kata Wakapolres.

Dikatakan, bahwa upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan almarhum kepada Bangsa dan Negara melalui Dinas Kepolisian Negara RI yang selama beliau berdinas di Polda Sulut telah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang baik.

“Di tempat yang mulia ini kita sama sama berduka dan menghantarkan almarhum menuju tempat peristirahatan yang terakhir, semoga Almarhum diampuni dosa – dosanya serta diterima segala amal perbuatanya,” harap Kompol Margiyanta.*Humas Polres Banggai