POLRES TOUNA

Wujudkan Kebersamaan Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Lurah Uemalingku

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mewujudkan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas Kamtibmas serta untuk lebih mengetahui situasi dan kondisi yang ada di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna Bripka Andrias Sigar melakukan sambang ke Kantor Kelurahan Uemalingku, Kabupaten Touna, Senin (20/02/2023).

Dalam kegiatan sambang ini, Bripka Andrias Sigar bertemu dengan Lurah Uemalingku dan Aparat Pemerintah Kelurahan guna membahas situasi kamtibmas yang berkembang selama 1 minggu terahir.

“Alhamdulillah situasi selama 1 minggu terakhir masih kondusif tidak ada hal-hal dan kejadian menonjol,” kata Bripka Andrias Sigar.

Terpisah Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, bahwa dalam mensinergikan peran Tiga Pilar dalam menjaga wilayah harus memegang beberapa prinsip yang mesti dilaksanakan bersama-sama.

“Prinsip-prinsip tersebut yaitu komunikasi, transparansi, sinergi, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, dan komitmen mewujudkan kamtibmas serta membangun kemitraan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” kata AKP Jimyarto Anasim.

“Dengan adanya kebersamaan dan kerjasama yang mantap diantara aparat keamanan melalui tiga pilar serta dengan perangkat Kelurahan dan warga masyarakat maka sekecil apapun ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.*Humas*