POLRES TOUNA

Cegah Stanting, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Dampingi Lurah dan Petugas Kesehatan Kunjungi Warga

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Kelurahan Ampana dan Kelurahan Labiabae Polsek Ampana Kota Polres Touna Aipda I Made Rai Eliyasa mendampingi Lurah dan petugas Puskesmas Ampana Timur mengunjungi orang tua dan balita yang masuk daftar stanting di Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Rabu (22/02/2023).

Dalam kunjungan ini, Bhabinkamtibmas Aipda I Made Rai Eliyasa memberikan himbauan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk ikut dalam program posyandu, membawa anak mereka ke tempat Posyandu terdekat agar balita mereka terbebas dari stanting dan menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, membuang air besar di jamban serta menjaga kebersihan diri dan keluarga.

Sementara itu, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, kegiatan pendampingan yang dia lakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan bentuk dukungan lintas sektor dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Pendampingan Bhabinkamtibmas  ini sebagai bentuk dukungan lintas sektor terhadap petugas kesehatan dalam rangka pencegahan stanting terhadap warga binaannya,” kata AKP Jimyarto Anasim.

Lanjut kata Kapolsek, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa stanting adalah masalah gizi kronis pada balita yang ditandai dengan tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan anak seusianya.

“Dampak lainnya, anak yang menderita stunting akan lebih rentan terhadap penyakit dan ketika dewasa berisiko untuk mengidap penyakit degeneratif. Bahkan stunting dinilai dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan anak,” ujar Kapolsek.

“Tentunya kesempatan tersebut juga dii manfaatkan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang di kunjungi,” tukas Kapolsek.*Humas*