POLRES TOUNA

Kapolsek Una Una Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan dan Penyaluran Suplemen Pencegahan Stunting

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Una Una IPTU Maryanto Hadiri Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan tahun 2023 di wilayah Kecamatan Una Una, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Wakai, Rabu (22/02/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM, Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu ,SH, Sekretaris Daerah Kab. Touna Dr. Sovianur Kure, SE, MM, Asisten II Nawatsara Panjili SE. M.Si, Kadis Kesehatan Dra. Javanet Alfari M. Ap. M Kes, Kadis Dikpora Kab. Touna Rizal Panjili M. Ap, Kadis Pekerjaan Umum M Ilyas, Baperrda Touna Moh. Amin Bustamin ST. MM, Camat Una Una Sabrin Abd. Karim S. Pd, Danramil Una Una diwakili oleh Peltu Sukardi.

Turut hadir Kepala Desa Se-Kecamatan Una Una Dinas/Badan tingkat Kecamatan, PKK Desa Se-Kecamatan Una Una, Ketua BPD Se-Kecamatan Una Una beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya,  Camat Una Una menyampaikan bahwa Musrembang merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan kegiatan prioritas pembangunan serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa sebagai dasar penyusunan RKPD pada tahun 2024.

Sementara itu, Bupati Touna dalam sambutannya mengatakan, seiring dengn pembangunan dinamika dewasa ini, dokumen RKPD yang kita susun nantinya tidak hanya memenuhi amanat peraturan perundang undangan, melainkan juga bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan pembangunan.

“Serta mengakomodir berbagai kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta sebagai penjabaran oprasional dari visi dan misi kami sebagai Bupati dan Wabup Touna, artinya seluruh daftar usulan pembangunan desa/kelurahan yang telah di usulkan akan kita bahas kembali sesuai skala preoritas dalam mendukung visi dan misi daerah,” kata Bupati.

“Disisi lain, APBD kita pada tahun 2023 ini terbatas,  khususnya pada dana perimbangan adanya penentuan alokasi (spesifik grand) dimana alokasi anggaran sudah ditentukan penggunaanya dari pemerintah pusat khususnya untuk 3 bidang yaitu bidang pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan umum,” ujar Bupati.

Pada kegiatan ini, Bupati Touna juga melakukan penyerahan simbolis suplemen/vitamin untuk ibu hamil dan remaja putri untuk pencegahan stunting.*Humas*