NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Jumat Curhat Mempererat Silaturahmi Polri Dengan Masyarakat dan Pemerintah Daerah

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H mengatakan, program Jumat Curhat yang aktif dijalankan Polres Bangkep dan jajaran adalah salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Pagi ini Jumat 17/03/2023 bersama unsur perwakilan Kepala Dinas Banggai Laut (Balut) beserta tokoh Masyarakat di Rumah Jabatan Bupati Banggai Laut (Balut), Kapolres Bangkep yang diwakili oleh Waka Polres Bangkep Kompol Ramon H. Datungsolang, S.Pd menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Bangkep bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pemerintah daerah, tokoh agama dan masyarakat sekaligus menampung permasalahan secara langsung.

“Silaturahmi adalah bagian dari sambang kamtibmas. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat secara langsung,” ungkap Waka Polres.

Ia berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama, masyarakat maupun pemerintah daerah, serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di Kota Balut.

“Kami tidak bisa menjaga keamanan Kota Banggai sendirian tanpa adanya doa, dukungan, dan bantuan dari para tokoh masyarakat dan pemerintah daerah yang ada di Kota Banggai,” kata Waka Polres.

Dalam kesempatan ini Bupati Balut sangat mengapresiasi kegiatan Polres Bangkep dengan adanya program Jumat curhat, selain itu pemerintah daerah selalu mendukung dan turut menjaga kamtibmas, apalagi menjelang bulan puasa ini.

Bupati juga mengungkapkan Terima kepada Kepolisian khususnya Polres Bangkep yang selama ini sudah menjaga kamtibmas di Banggai Laut sehingga masyarakat kami bisa terlindungi dan merasa nyaman, ungkap Bupati.

Kegiatan Jumat Curhat itu ikut dihadiri langsung oleh Bupati Balut Bpk. Sofyan Kaepa, Danramil Banggai Kapt. Inf. Agustinus Pajeko, Kabag Ren Polres Bangkep AKP Yuswanto, tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan kepala dinas yang sempat hadir.