POLRES BANGGAI

Ciptakan Rasa Aman Selama Bulan Puasa, Polisi Lakukan Binkamling

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Binkamling di gelar dalam rangka antisipasi kejahatan malam. Di dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilaksnakan oleh Polsek Luwuk Polres Banggai dengan cara patroli keliling ke lokasi rawan gangguan kamtibmas, Jumat (24/3/2023) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka terwujudnya kondusifitas diwilayah yang dilaksanakan seperti di melewati Kelurahan Bungin, Kelurahan Bungin Timur, Kelurahan Kilongan Permai, dan Kelurahan Soho serta objek vital diantaranya pertokoan, Bank, dan pasar.

Menurut Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma bahwa tujuan patroli tersebut terwujudnya kondusifitas selama bulan Ramadhan 1444 H dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan sasaran tempat berkumpulnya warga dan pemukiman penduduk.

Adapun isi himbauannya seperti agar waspada pencurian dan bencana apabila curah hujan tinggi, waspada kebakaran lahan/hutan akibat musim kemarau serta pemantauan debit air di sepanjang sungai Soho, dihimbau tidak terjadi kebakaran akibat konfor gas, tungku atau pun konsleting listrik.

“Polsek Luwuk rutin secara mobile menyambangi warga dalam memberikan rasa aman serta kedekatan polri dengan masyarakat agar tumbuh sinergitas baik gangguan alam dan gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek.

“Ini bentuk kesiapsiagaan tanggap dalam menjaga kamtibmas dan mencegah kejahatan di bulan suci Ramadhan,” tutupnya.*Humas Polres Banggai