GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades di Kabupaten Morowali, Ini Harapan Bupati

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) secara serentak di Kabupaten Morowali, Senin 31 Juli 2023 pagi, di halaman Mapolres Morowali, Kompleks Perkantoran Funuansingko, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Apel Gelar Pasukan pengamanan Pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2023 itu, dipimpin langsung oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim yang juga dihadiri oleh Kapolres Morowali, AKBP Suprianto SIK, MH, Komandan Kodim 1311 Morowali, Letkol Inf Alzaki, SE, MM, MBA, MMAS, Kajari Morowali.

Selain itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Ka Pos POM AD Morowali, Wadanyon Batalyon C Pelopor Satbrimobda Sulteng, Kepala Dinas Kesbangpol Morowali, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Kasat Pol PP Kabupaten Morowali, serta para undangan dan peserta apel gelar pasukan.

Dalam amanatnya, Bupati Morowali menyampaikan bahwa apel tersebut diadakan sebagai respons terhadap perkembangan lingkungan strategis di tingkat regional, nasional, dan global, yang berkembang begitu cepat dan dinamis, terutama yang berdampak pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Morowali secara umum.

Selain itu, Bupati Morowali juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menekan provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Apel gelar pasukan ini juga menandai kesiapan para personel pengamanan dalam mengantisipasi dan mengamankan kegiatan Pilkades serentak di 48 desa yang terbagi dalam 9 kecamatan, yang memerlukan pengamanan ekstra dengan melibatkan total 434 personel dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah,” ucap Bupati Morowali.

Ia juga mengharapkan kepada para peserta apel agar menjalankan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus, dan ikhlas, sehingga pelaksanaan pengamanan berjalan aman, tertib, dan terkendali, sekaligus bernilai ibadah di mata Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Morowali dapat berlangsung dengan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan pembangunan wilayah. Seluruh petugas pengamanan diharapkan untuk tetap netral dan memberikan pelayanan yang adil kepada seluruh calon, tanpa pilih kasih atau diskriminasi,” tandasnya.